Benci


Waktu itu 18 April 2010 sore hari. Saya sedang berbincang-bincang dengan seorang akhwat rumah Ceria. Lalu, tiba-tiba saya berkata padanya tentang suatu hal.

Awalnya begini, sering di angkot yang saya naiki, remaja-remaja putri SMA, bahkan SMP asik bergosip tentang sesuatu. Sesuatunya itu nggak jauh-jauh dari satu kata: COWOK. Kemudian di angkot dengan merek yang sama (namun waktu yang berlainan), saya mendengar dua pemuda yang ngobrol dengan asiknya. Namun singgahlah obrolan mereka di telinga saya, yang membuat saya sangat-sangat sakit hati. Intinya mereka membicarakan tentang “nyokap yang kuno”.

Tak jarang pula anak kecil yang meneriaki temannya dengan kata-kata, “anjing!”, “bangsat”, dsb, dsb.

Back to the topic.. Jadi yang saya katakan pada teman saya itu adalah: “Sar, nanti kalau aku udah punya production house sendiri, atau udah jadi menkominfo Indonesia, tolong ingetin aku kalo saat ini aku sangat benci pada pertelevisian Indonesia!”

Yah, begitulah.. Sekarang ini semakin banyak manusia Indonesia, terutama remaja-remaja yang sudah tercuci otaknya dengan tayangan-tayangan di televisi. Mereka menganggap pacaran di usia SD itu biasa, bermesraan di depan umum itu biasa, berhubungan badan di luar nikah itu biasa, membentak orang tua itu biasa, menyumpahi dengan isi kebun binatang itu biasa, dsb, dsb. Mereka mendapatkan semua itu mayoritas dari televisi.

Itu yang membuat saya bercita-cita untuk mendirikan perusahaan production house sendiri, atau memiliki stasiun televisi sendiri, atau menjadi menkominfo Indonesia. Saya ingin anak-anak Indonesia diberikan tayangan televisi yang bermutu.

One thought on “Benci

Leave a Reply

