Remind Me, Please!


Hai kenalkan, saya Lulu. Saya murid kelas 6 SD. Sekolah saya ada di dekat rumah lho.. Jadi setiap hari saya jalan kaki ke sekolah. Mau tau hobi saya? Hobi saya baca buku (terutama komik dan majalah Bobo),  nonton (saya suka banget nonton film buatan Pixar), dan makan. Makanan kesukaan saya: eskrim! Donat! Siomay!

Nah, sekian dulu perkenalannya. Saya mau menceritakan kisah saya beberapa hari belakangan ini (ini tugas dari Bu Guru nih..).

Senin.

Senin saya berangkat sekolah jam setengah tujuh. Sebenarnya perjalanan sekolah cuma sekitar lima menit. Tapi saya datang lebih cepat supaya bisa jajan donat dulu di warung depan sekolah. Asyik! Saya membeli sebuah donat dan memasukkannya ke dalam plastik. Kemudian saya taburi gula banyak-banyak-banyak. Hmmm.. Saya makan donat di depan kelas. Setelah selesai makan, saya buang sampah plastiknya ke bawah pot pohon pedang-pedangan (saya kasih nama begitu, soalnya daunnya mirip pedang, hoho). Seperti telah melakukan kejahatan, saya celingak-celinguk melihat kanan-kiri. Ups, ternyata Pak Guru Olahraga melihat saya! Tapi beliau hanya berlalu menuju ruang penyimpanan bola. Saya menganggapnya, berarti tidak masalah jika saya membuang sampah di sana.

Selasa.

Selasa, sepulang sekolah, saya langsung main ke rumah Rosi. Rosi tidak mempunyai kakak maupun adik. Rumahnya besar. Kamarnya besar dan warnanya pink. Saya senang jika bermain ke sana. Di sana banyak buku bacaan yang asyik-asyik. Saya langsung mengambil satu buku bersampul gambar kuda poni putih. Kemudian saya membacanya di sana. Rosi juga mengambil buku. Kini  sebuah buku bergambar putri salju sudah berpindah ke tangannya. Ia kemudian naik ke tempat tidur dan membacanya sambil menelungkup. Kemudian Mbak Eki, pengasuh Rosi datang sambil membawakan dua gelas es teh. Rosi langsung bangkit dengan girang dan meminum es teh tersebut sambil berdiri dan dengan tangan kiri. Saya ingin melihat reaksi Mbak Eki atas kelakuan temanku ini. Ayo, Mbak, marahin dong! Tapi Mbak Eki hanya berlalu sambil membawa nampannya, kembali ke dapur. Saya menganggapnya, nggak apa-apa kalau kita baca sambil tiduran. Nggak apa-apa kalo kita makan dengan tangan kiri, sambil berdiri pula!

Rabu.

Hari ini saya langsung pulang ke rumah setelah sekolah bubar. Kemarin Mama marah-marah, karena saya pergi main tanpa ijin terlebih dahulu. Sebelum pulang saya jajan eskrim dulu. Saya masuk rumah dengan masih memegang eskrim di tangan kiri saya. Melihat itu, Mama marah lagi. “Lulu, Mama kan udah bilangin, jangan makan sambil berdiri. Makan dengan tangan kanan.”

Saya hanya mengangguk.

Setelah eskrimnya habis, saya melemparkan stik eskrim tersebut ke teras. Kakak saya sedang memberi makan kucing di teras. Dia kemudian mengambil stik eskrim tersebut sambil menggeleng-geleng kepada saya. Dia membuangnya ke tempat sampah.

Malam harinya saya mengerjakan PR matematika di kamar.  Saya siapkan hal-hal berikut: buku PR, buku cetak, penggaris, pensill,, penghapus, dan bantal! Saya mengerjakan PR sambil menelungkup di bantal. Hampir semua nomor telah saya kerjakan, ketika Papa masuk kamar. Biasanya Papa pulang cepat dan membantu saya dan kakak mengerjakan PR. Tapi katanya hari ini dia ada rapat penting. Papa langsung menarik saya berdiri dan mengangkat saya ke meja belajar. Kemudian dia juga mengantarkan peralatan belajar saya (kecuali bantal, tentunya), ke meja belajar. “Nanti matanya rusak, sayang..” Lalu, dia memeriksa PR saya dan tersenyum, “Wah, pintar anak Papa. Tapi ini ada yang aneh! Apa coba?” Dia menunjuk ke satu baris di buku PR. “Oiya, Pa! Enam kali tiga itu delapan belas, bukan dua empat!”

Hari ini saya belajar banyak hal. Jangan buang sampah sembarangan. Makan jangan sambil berdiri. Makan dengan tangan kanan. Jangan belajar sambil tiduran. Dan enam kali tiga itu sama dengan delapan belas, bukan dua puluh empat 😀

3 thoughts on “Remind Me, Please!

  1. Mega, sekarang kalau lagi makan, terus tangan kiri aku yang memegang garpu yang di ujungnya tertusuk sepotong makanan mulai terangkat menuju mulut, aku inget Mega. 😀

    Keep Reminding me, please..

Leave a Reply

