Balas Dendam


Aku meremas kertas yang telah satu jam ini kutulisi dengan penuh kekesalan. Lalu kulemparkan kertas malang itu ke dalam tong sampah. Huh, buat apa marah-marah dan berkesal-kesal ria, sampai nyoret-nyoret berlembar-lembar kertas, cuma gara-gara hal itu sih? Baiklah, aku akan bertekad untuk balas dendam. Daripada kupendam sendiri, ya, lebih baik kubalaskan dendam ke orang itu. Biar dia tau siapa sebenarnya aku.

***

“Ratna, coba kamu maju ke depan, kerjakan soal ini,” Ibu Nuning menunjukkan spidol white board-nya kepadaku. Aku pun maju ke depan kelas dengan langkah malas-malasan. Kukerjakan soal di papan tulis dengan setengah hati. Mood-ku hari itu sedang buruk.

Setelah selesai, aku kembali ke tempat dudukku. Bu Nuning mengamati coretan-coretan rumus dan angka yang kutuliskan di papan tulis. Ia kemudian menoleh ke arahku, “yakin jawabnnya sudah benar?”

Aku menjawab dengan sombongnya, “yakin, Bu!”

“Sepertinya kamus harus mengulang kembali belajar di kelas satu SD ya? Masuk ITB bisa, tapi menjumlahkan angka tidak bisa! Mana ada lima belas tambah tujuh sama dengan seratus lima puluh tujuh?!” Bu Nuning mungkin semakin sewot dengan sikap sombongku tadi. Tapi aku kesal setengah mati.

***

Hah, aku berhasil balas dendam ke Bu Nuning. Nilai A besar tertulis di transkrip nilaiku untuk mata pelajaran yang ia ajarkan. Aku berhasil balas dendam. Aku belajar sungguh-sungguh, supaya ia tahu aku tidak bodoh. Aku telah balas dendam.

======================================================

Metode balas dendam yang bagus adalah dengan menunjukkan kinerja kita yang terbaik bukan? Heran dengan orang yang membunuh, menyiksa, dkk hanya untuk sebuah balas dendam -___-“

Advertisements

2 thoughts on “Balas Dendam

  1. ya ampun megaaa..
    i love ur writting.
    dan ini pula metode dirimu berbalas kata-kata dengan mereka,daripada mencela ga jelas,lebih baik bikin cerpen kan?hehe..

    semangat!:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s