Saya Sedang Tidak Kreatif


Hari ini lagi-lagi ada tugas mengarang. Kenapa Pak Basuki senang sekali memberikan tugas ini?

Tahukah Bapak? Saya lagi tidak kreatif. Otak saya lagi buntu. Mau bukti?

Ketika sholat fardhu, surat-surat pendek yang saya baca hanyalah lima surat terakhir di juz 30. Hanya itu yang terpintas di otak saya. Saya sedang tidak kreatif memikirkan yang lainnya.

Selesai sholat, saya berdoa, yang saya lafalkan hanyalah doa kepada kedua orang tua yang saya hapalkan sejak kelas 1 SD. Saya sedang tidak imajinatif untuk memikirkan yang lainnya.

Ketika mengobrol dengan Tuhan, saya tidak mampu memikirkan kata yang lebih indah daripada “Gue”. Saya sedang tidak kreatif memikirkan yang lainnya.

Ketika beraktivitas sehari-hari, saya hanya menjalaninya sebagai rutinitas. Saya sedang tidak kreatif mencari alasan lainnya yang lebih bermakna.

Saya sedang tidak kreatif. Masih tidak percaya? Masih perlukah bukti yang lain? Saya rasa tidak.

3 thoughts on “Saya Sedang Tidak Kreatif

Leave a Reply

