Bukan, Pak! Saya Bukan Mahasiswa!


Bukan, Pak!

Saya bukan mahasiswa.

Saya cuma lulusan SMA.

Yang mendapat kesempatan belajar di perguruan tinggi ternama.

Jangan tanyakan saya perihal aksi massa.

Saya tidak pernah ikut demonstrasi ke istana.

Jangan tanyakan saya soal kabar rakyat Indonesia.

Saya jarang lihat berita.

Maaf juga, saya tak pernah berkontribusi ke sana.

Saya harus kerjakan tugas dan UAS supaya sempurna.

Sudah saya bilang kan, saya bukan mahasiswa.

Bukan, Bu!

Saya bukan mahasiswa.

Saya hanya pemuda.

Yang ingin cepat jadi sarjana.

Supaya mudah cari kerja.

Moga-moga bisa cepat kaya.

Jangan tanyakan saya tentang karya.

Saya hanya pikir tentang IPK yang membuat bangga.

Tentang karya saya buta.

Sudah saya katakan saya bukan mahasiswa.

========================================================

Teruntuk Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang berharap banyak pada mahasiswa.

Ingatkan saya untuk tetap berjuang demi Indonesia sejahtera.

3 thoughts on “Bukan, Pak! Saya Bukan Mahasiswa!

  1. Halo,

    Salam kenal. Kami menemukan blog kamu ini, setelah menelusuri tautan, dari salah seorang sahabat blogger. Kebetulan, kami memang ingin menyapa mahasiswa dan alumni ITB, yang biasa berbagi rasa dan ilmu di media daring (blog) maya.

    Kami dari masukitb.com, ingin mengajak blogger yang sedang atau pernah menjadi warga Kampus Ganesha, untuk membagi pengalamannya, bisa berupa artikel teks, foto, bahkan video, seputar kehidupannya, selama belajar di Kampus Ganesha.

    Masukitb.com adalah tampilan kehidupan Kampus Ganesha ITB, wadah bertanya, berdiskusi, dan berinteraksi, antara para mahasiswa atau alumni ITB, dengan para pelajar SMU dari seluruh Indonesia, yang berminat menjadi bagian dari komunitas ITB. Kami memahami, bahwa banyak sekali yang berminat menjadi warga kampus Ganesha, dan semoga media maya ini, bisa mengurangi kasus salah jurusan, serta membuat siswa SMU lebih mempersiapkan diri, dengan segala dinamika pembelajaran, di Kampus Ganesha.

    Terima kasih banyak, atas kesediaan Kamu untuk berbagi dengan para pelajar SMU se-Indonesia, semoga kebaikannya bisa bermanfaat untuk semua.

    Divisi Teknologi Informasi
    Layanan Produksi Multimedia (LPM USDI)
    Jl. Ganesha No. 10, TVST Building
    Bandung 40132, Indonesia
    Phone : +62 22 4254012

Leave a Reply

