Beberapa Hobi yang Berkaitan dengan Mobil


Ada beberapa hobi yang saya geluti berkaitan dengan mobil, truk, bis, yah kendaraan beroda empat apa pun lah.. Jangan kira hobi itu adalah hobi elit berupa jalan-jalan, modifikasi mobil, atau yang lainnya. Tidak, tidak sejauh itu. Tapi lebih jauh *apa sih*

Ketiduran di Mobil

Berdalih otolith (sistem keseimbangan yang ada di kepala) saya kurang baik, saya tidak bisa membaca atau ngobrol atau apa pun di mobil yang sedang berjalan. Jika saya melakukannya, maka dalam sekejap saya akan pusing. Sepertinya hobi ini adalah hal yang biasa, jadi lewatkan saja lah..

Mengamati orang-orang di angkot

Saya senang berlama-lama di angkot dan mengamati orang-orang di dalamnya. Saya senang melihat apa yang mereka lakukan, mengira-ngira apa yang mereka pikirkan, mengidentifikasi hubungan satu orang dan orang lainnya, dan lain-lain.

Menghitung nomor plat mobil

Saya senang menghitung apakah angka di plat mobil dapat dibagi tiga atau tidak, bisa dibagi sembilan atau tidak. Seperti pelajaran yang kita ketahui dari SMP *iya gak sih?*, suatu bilangan habis dibagi tiga jika jumlah semua digit-digitnya habis dibagi tiga. Begitu pula dengan sembilan. Misalnya 2863761 habis dibagi tiga, karena 2+8+6+3+7+6+1=33 habis dibagi 3, atau 2736 habis dibagi sembilan, karena 2+7+3+6=18 habis dibagi 9. Kebiasaan ini saya lakukan sejak SMA, ketika termenung di metromini ketika sepulang sekolah *halah*. Saking sudah terbiasanya, saya yakin kalau ada kuis “Apakah Bilangan Ini Habis Dibagi 3?” di suatu stasiun televisi, saya akan memenangkannya, hoho..

Menganalisa Mood Mobil

Hobi ini saya mulai ketika kuliah, bermula di halaman belakang masjid Salman, di mana banyak mobil terparkir berjejeran di sana. Tiba-tiba terlintas sesuatu di pikiran saya, “wah mobil itu tampangya garang. Yang itu lagi ngantuk”. Hobi itu semakin senang saya geluti, apalagi setelah menemukan teman sejawat yang memiliki kemampuan analisa mood mobil yang sama: Dwi Yoshafetri Yuna. Jadi jika Anda menatap bagian depan atau belakang mobil, dan dapat mengetahui mood mobil tersebut, mungkin kita bisa berteman baik.

5 thoughts on “Beberapa Hobi yang Berkaitan dengan Mobil

  1. “Menganalisa Mood Mobil”
    Hobi yang aneh, untuk dapet teman sehobi juga, jadi gak aneh sendirian..
    🙂

    Oh iya, klo yang pusing di mobil saya juga gitu Me klo sambil melakukan sesuatu hal yang objeknya harus saya lihat dan dekat dengan mata saya, kayak baca buku (koran, majalah, etc), mainin robot2an, main hape, merhatiin kuku, dsb.

    Ada tipsnya supaya gak tidur, khan kasian juga teman kita semobil klo gak diajak ngbrol padahal satu mobil, mending klo kita aja yang tidur, klo semuanya tidur bisa berabe, kasihan si sopir (biasanya teman kita juga yang di jadikan sopir) gak ada teman buat diajak ngbrol..

    Tips2 itu antara lain:
    1. Nikmati pemandangan yang ada diluar jendela
    2. Melihat ke arah depan mobil, dan cobalah berandai2 klo kamu yang nyetir…. (Lebih seru klo tiba2 ada truk yang keluar dari tikungan trus hampir nabrak, dijamin habis itu dah gak ngantuk lagi…)
    3. makan/ngemil, walaupun dengan resiko gemuk.. 🙂
    4. ngbrol dengan santai, dengan teman semobil. Ditambah dengan sedikit bumbu bercanda dan ceng-cengan bakal makin mantap.

    Dijamin gak ngantuk, saya udah nyoba semua hal di atas dan terbukti ampuh…
    GUARANTEED….

  2. mengamati orang? sama..
    Pernah liat? dari adik kecil sampe orang dewasa, garis bibirnya pasti berubah…
    kebanyakan anak2, pada saat diem, garis bibirnya seolah tersenyum alias menghadap ke atas..
    sementara kebanyakan orangtua, pada saat mereka diem, bibirnya seolah manyun alias menghadap ke bawah.
    belum pernah liat? Coba amati.. 😀

  3. mehe, percaya ga, aku merasa seluruh mobil di dunia diciptakan dengan default mudah merasa sensi. soalnya ya, mobil2 itu bikin aku merasa pengen muntah hanya dalam 5 menit menaikinya *kamu aja yg mabok darat cha*. jangan bilang siapa2 ya, kalau ada mobil yang tau kamu tau sifat aslinya, biasanya dia akan lebih sensi lagi, percaya deh..

Leave a Reply

