Mukjizat


Beberapa hari yang lalu saya nonton program Tafsir Surat Pilihan Al-Baqarah di MNC Muslim. Bahasannya tentang tiap rasul punya keistimewaan masing-masing. Setiap rasul itu diutus ke kaumnya yang memang sudah disesuaikan. Ada yang punya mukjizat gak mempan dibakar api karena itu yang cocok dengan kaumnya, bisa bicara dengan hewan karena itu yang cocok dengan kaumnya, diturunkan Al-Qur’an kepadanya karena itu yang cocok dengan kaumnya, dan sebagainya.

Saya jadi mikir dan bersyukur sekali bahwa Nabi Muhammad lah yang diutus ke umat yang saya tergolong di dalamnya. Al-Qur’an itu sudah sangat integral sehingga match dengan umat manusia saat ini -yang katanya punya intelektualitas tinggi-. Al-Qur’an membahas teknologi, menjelaskan ibadah, mengupas rahasia alam, menceritakan kisah, memberi petunjuk sistem hidup (politik, ekonomi, sosial, pendidikan), dan lain-lain.

*ngebayangin kalo zaman sekarang tiba-tiba ada yang ngaku rasul dan membakar dirinya sendiri dan tetap hidup. Atau misalnya ada yang punya tongkat yang bisa berubah jadi ular. Pasti kebanyakan orang masa kini akan mengasosiasikan dengan dukun. Atau pemelihara jin. Atau salah satu drama di Ind*s*ar. Haha..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s